Asyik! Jembatan Gantung Taman Albar Depok Sudah Dibuka

Asyik! Jembatan Gantung Taman Albar Depok Sudah Dibuka

Terkini | depok.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:40
share

DEPOK, iNews Depok.id - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok meresmikan pembukaan jembatan gantung di Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Taman Albar), Kamis (17/10/2024). Peresmian ini dilaksanakan sekaligus pengajian sebagai rasa syukur.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma Cahyadi mengatakan peresmian sekaligus pengajian dilaksanakan bersama tokoh agama, masyarakat dan aparatur Kecamatan Bojongsari di pintu masuk jembatan.

"Untuk warga Depok, jembatan Taman Albar sudah dibuka perhari ini, 17 Oktober 2024. Dengan melakukan pengajian bersama tokoh agama, masyarakat dan aparatur perangkat Kecamatan Bojongsari membacakan doa agar jembatan ini bisa lebih barokah," Kata Indra. 

Jembatan gantung tersebut memiliki panjang 168 meter dan lebar 1,6 meter, yang bisa menampung sebanyak maksimal 40 orang.

"Kapasitas sebenarnya bisa menampung 150 orang tapi sesuai arahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebaiknya hanya 40 orang demi memperpanjang usia jembatannya," sambungnya.

Selain itu, jembatan gantung ini beroprasional mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, yang dibuka dari Selasa hingga Minggu. Karena Senin jembatan tersebut ditutup untuk pemeliharaan.

Indra juga berharap dengan adanya jembatan ini, dapat membawa perekonomian disekitar.

"Warga bisa memanfaatkan jembatan ini menuju alun-alun dan mudah-mudahan keberadaan jembatan gantiin ini bisa membawa perekonomian di wilayah Bojongsari maupun Sawangan," tutupnya.

 

Topik Menarik