Digadang-gadang bakal jadi Menteri Koperasi di era Prabowo, Budi Arie: Tunggu Saja

Digadang-gadang bakal jadi Menteri Koperasi di era Prabowo, Budi Arie: Tunggu Saja

Ekonomi | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:14
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri Koperasi di Kabiner Prabowo-Gibran. Pemerintah Prabowo rencananya akan memisahkan Kementerian Koperasi dengan UMKM.

Untuk itu, Maman Abdurrahman juga disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri UMKM. Namun, Budi meminta agar masyarakat menunggu pengumuman langsung dari Presiden Terpilih Prabowo. 

“(Jadi Menteri Koperasi?) Tunggu saja, tunggu saja, tunggu saja pengumuman resmi dari presiden terpilih,” katanya di Morissey Hotel Jakarta, Kamis (17/10/2024). 

Sebagai informasi, Budi Arie dan Maman Abdurrahman menjadi salah satu tokoh yang dipanggil ke Kertanegara, Jakarta Selatan.

Beredar kabar bahwa akan ada 46 kementerian di pemerintahan baru. Nantinya, ada sejumlah kementerian yang muncul, baik dari peleburan maupun pemecahan kementerian sebelumnya.

Salah satu kementerian yang dipisah, yakni Kementerian Koperasi dan UKM. Kementerian akan dipecah, menjadi Kementerian Koperasi dan Kementerian UKM.

Topik Menarik