Pramono Tepis Tudingan Maju Pilgub karena Titipan: 1.000 Persen Keputusan Ibu Mega

Pramono Tepis Tudingan Maju Pilgub karena Titipan: 1.000 Persen Keputusan Ibu Mega

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:48
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menepis soal isu maju Pilgub Jakarta 2024 karena titipan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menekankan 1.000 persen keputusan datang dari Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Awalnya seorang netizen mempertanyakan bahwa majunya Pramono dari Menseskab jadi Cagub Jakarta sebagai titipan Jokowi.

"Mas Pram itu orangnya Jokowi, atau titipannya Jokowi buat maju di Pilgub Jakarta?" bunyi pertanyaan netizen di laman Instagram @pramonoanungw dikutip, Kamis (17/10/2024).

"Saya bahas langsung ya. Isu itu sering saya dengar, tapi saya tegaskan, 1.000 persen keputusan ini datang dari Ibu Megawati. Saya memang secara pribadi dekat banget dengan Pak Jokowi. Sudah lebih dari 22 tahun kita bekerja bareng," kata Pramono.

Pramono menegaskan maju sebagai Cagub Jakarta dan meminta izin Jokowi sebagai profesionalisme dan menghormati posisi beliau. Tugas itu datang dari sosok Megawati.

"Ini soal profesionalisme. Sebagai pembantu presiden, selama bertahun-tahun tentu saya harus minta izin sebelum mengambil keputusan dan langkah yang besar seperti ini," ujarnya.

Pramono yang berpasangan dengan Cawagub Rano Karno itu mengaku siap bekerja demi Jakarta yang lebih baik. Ia akan melanjutkan program penting seperti LRT, MRT hingga penanganan banjir Jakarta.

"Jadi ini soal tanggung jawab yang lebih besar. Dan amanah itu datang dari tempat yang lain. Dan saya siap untuk bekerja demi Jakarta yang lebih baik. Makanya saya akan terus melanjutkan program-program penting," tuturnya.

Topik Menarik