Kebakaran di Bojonegoro, 3 Rumah Warga Dilahap Kobaran Api

Kebakaran di Bojonegoro, 3 Rumah Warga Dilahap Kobaran Api

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:20
share

BOJONEGORO, iNews.id - Kebakaran hebat melahap rumah warga di Dusun Lemahbang, Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Total ada tiga rumah warga yang dilahap kobaran api.

Informasi diperoleh iNews, kebakaran ini awalnya menimpa rumah warga bernama Sadrun (60), Kamis (17/10/2024) pukul 8.30 WIB. Kejadian ini lantas dilaporkan ke Dinas Damkarmat Pemkab Bojonegoro pukul 09.07 WIB.

"Kami dari pos menerima laporan kejadian dan langsung berangkat ke lokasi untuk pemadaman," ujar Kabid Damkarmat Bojonegoro Zainul Maarif, Kamis (17/10/2024).

Kondisi cuaca panas serta banyaknya material bangunan rumah berukuran 6 X 12 meter yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar.

Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil damkar jenis Fire Truck Damkarmat Pos Kota dan Sumberrejo beserta sembilan personel dikerahkan ke lokasi.

"Kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik," katanya.

Selain membakar rumah milik Sadrun, dua rumah warga yang ada di sampingnya juga ikut terbakar sebagian. Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun total kerugian ditaksir mencapai Rp140 juta.

Topik Menarik