Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain dan China

Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas Indonesia Gagal Menang Lawan Bahrain dan China

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:54
share

JAKARTA, iNews.id- Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengirimkan pesan menyentuh usai skuad Garuda gagal menang atas Bahrain dan China. Ridho menyebut untuk meraih mimpi besar memang butuh perjuangan.

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan di dua pertandingan tandang lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim besutan Shin Tae-yong ditahan imbang Bahrain (2-2), dan menelan kekalahan dari China (1-2).

Hasil imbang melawan Bahrain dipenuhi dengan kontroversi dari wasit Ahmed Al Kaf. Diketahui, wasit asal Oman itu meniup peluit panjang sesaat setelah Bahrain mencetak gol penyama kedudukan.

Padahal, gol tersebut tercipta ketika waktu tambahan yang ditetapkan sudah melebihi batas. Sementara, kekalahan melawan China menjadi teguran serius bagi skema permainan Timnas Indonesia.

Dua hasil minor ini membuat Timnas Indonesia bertahan di posisi kelima klasemen Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda harus berjuang keras untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Sebab, hanya dua tim teratas yang berhak mendapatkan tiket lolos langsung ke turnamen itu. Sedangkan, dua tim peringkat ketiga dan keempat harus kembali bertarung di putaran keempat kualifikasi.

Ridho menganggap hasil melawan Bahrain dan China adalah pelajaran bagi Timnas Indonesia. Pemain Persija Jakarta itu memberikan pesan penting untuk memotivasi Skuad Garuda agar pantang menyerah.

“Mimpi besar tak pernah datang dengan mudah,” tulis Ridho di akun Instagram pribadinya (@rizkyridhoramadhani), dikutip pada Kamis (17/10/2024).

Sementara itu, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan pada bulan November 2024. Mereka akan menjamu Jepang (15/11/2025), dan Arab Saudi (19/11/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Topik Menarik