Media Vietnam Dukung Timnas Indonesia, Sebut Bahrain Tim Penakut

Media Vietnam Dukung Timnas Indonesia, Sebut Bahrain Tim Penakut

Olahraga | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:14
share

HANOI, iNews.id- Media Vietnam, Bongda ikut memberitakan permintaan Timnas Bahrain yang ingin laga melawan Timnas Indonesia digelar di tempat netral. Media Vietnam menyebut Timnas Bahrain takut bermain di Indonesia.

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) baru saja merilis pernyataan untuk memindahkan venue pertandingan melawan Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Rabu (16/10/2024). BFA meminta laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 25 Maret 2025 itu dipindah ke tempat netral.

Permintaan ini muncul setelah BFA khawatir dengan teror suporter Indonesia. Para pendukung Timnas Indonesia diketahui masih memprotes hasil imbang melawan Bahrain (2-2) yang diduga kuat karena kepemimpinan buruk dari wasit Ahmed Al Kaf.

Bongda secara tegas menilai permintaan ini menunjukkan Bahrain memiliki kualitas mental yang buruk. Media Vietnam itu mengatakan Timnas Bahrain tak memiliki cukup keberanian untuk bermain di Indonesia.

“Timnas Bahrain takut bermain di lapangan Indonesia,” tulis Bongda dikutip dari situs resminya, Kamis (17/10/2024).

Permintaan BFA belum mendapatkan tanggapan dari FIFA. Bongda memprediksi, permohonan dari federasi Bahrain itu akan berakhir sia-sia dan tak dikabulkan FIFA.

“FIFA belum menanggapi permintaan Bahrain. Meski demikian, para ahli menilai kemungkinan disetujuinya usulan BFA cukup kecil,” tulis Bongda.

“Karena FIFA harus bekerja sama dengan tim tuan rumah (Indonesia) untuk mengubah lokasi kompetisi. Sulit bagi pihak Indonesia untuk memenuhi usulan Bahrain,” tambahnya.

Menurut Bongda, FIFA biasanya mengubah venue pertandingan karena faktor keamanan atau politik. Sementara, situasi di Indonesia jauh dari dua faktor yang sudah disebutkan tadi.

Topik Menarik