5 Berita Populer: Komentar Mengejutkan STY usai Timnas Indonesia Kalah hingga Asnawi Mangkualam Trending Topic

5 Berita Populer: Komentar Mengejutkan STY usai Timnas Indonesia Kalah hingga Asnawi Mangkualam Trending Topic

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id – Komentar pelatih Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia kalah dari China menjadi berita populer Rabu (16/10/2024). Indonesia kalah 1-2 dari China pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. 

Berita populer lainnya adalah Asnawi Mangkualam Trending Topic. 

Berikut rangkuman berita populer pada Rabu (16/10/2024):

1. Komentar Mengejutkan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia Dikalahkan China

Komentar mengejutkan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia dikalahkan China diulas pada artikel ini. Pelatih asal Korea Selatan ini  menilai Timnas Indonesia kalah dari segi motivasi untuk menang. 

Diketahui, Indonesia menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. Setelah laga, Shin Tae-yong memberi selamat ke China yang berhasil meraih kemenangan. 

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Tim China atas kemenangan ini,” kata Shin Tae-yong setelah laga, Selasa (15/10/2024). “Baik China maupun Indonesia sama-sama menunjukkan keinginan untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya. 

2. Cara Ganti KK Lama ke KK Barcode Secara Online

Cara ganti KK (Kartu Keluarga) lama ke KK barcode menarik diketahu. Jadi informasi yang perlu diketahui dan dipahami masyarakat Indonesia. KK adalah salah satu dokumen penting yang memuat tentang identitas suatu keluarga. 

Di era sekarang, KK sudah tidak dilengkapi dengan tanda tangan. Bentuk legalitasnya menggunakan barcode atau QR code. Aturan penggunaan QR code pada KK diterapkan sejak 2019. Berikut cara ganti KK lama ke KK barcode:
- Buka handphone dan masuk aplikasi peramban atau browser
- Lalu,  masuk ke situs resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)
- Apabila sudah masuk beranda atau halaman utama, pilih menu Layanan KK.
- Pilih opsi penggantian KK atau ganti KK barcode
- Lengkapi data secara lengkap dan benar dengan mengisi formulir
- Unggah dokumen persyaratan, seperti KTP, akta kelahiran, dan surat nikah
- Apabila data yang dimasukkan sudah benar dan lengkap, klik ajukan penggantian KK
- Simpan nomor pengajuan, secara otomatis Dukcapil akan mengonfirmasi status pengajuan penggantian KK
- Apabila  disetujui, nantinya KK dengan barcode akan dikirimkan melalui email ataupun diberikan dalam bentuk fisik.


3. Asnawi Mangkualam Trending Topic usai Timnas Indonesia Dikalahkan China

Asnawi Mangkualam trending topic setelah Timnas Indonesia dikalahkan China 1-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Selasa (15/10/2024) malam WIB. 
Banyak NETIZEN mengkritik penampilannya. Asnawi tampil sebagai starter. Ia bahkan dipercaya Shin Tae-yong memakai ban kapten. Tetapi banyak netizen yang kecewa dengan penampilannya. Asnawi dinilai terlalu lama memegang bola. 

Ada satu momen Asnawi salah mengoper ke pemain China. Hal itu membuat netizen murka dan menyerang akun Instagram Asnawi. 

4. Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga diulas pada artikel ini. Diketahui, Timnas Indonesia masih di posisi kelima. 

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat Grup C di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB. 

Berikut klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:
1. Jepang, 10 poin

2. Australia, 5 poin

3. Arab Saudi, 4 poin

4. Bahrain, 4 poin

5. Indonesia,3 poin

6. China, 3 poin


5. Cerpen Pendidikan Singkat yang Inspiratif dan Menarik untuk Dibaca

Cerpen pendidikan singkat yang inspiratif  bisa menjadi bacaan untuk para pembaca. Cerpen mempunyai beberapa ciri-ciri, seperti terfokus pada satu tokoh, ceritanya tidak lebih dari 10.000 kata, ada puncak dan solusi masalah, alur yang singkat. Tema yang dijadikan sebagai pembahasan utama pun beragam, mulai dari percintaan, pertemanan, dan pendidikan.

Topik Menarik