Tingkatkan Kinerja, Gigabyte Sematkan AI untuk Motherboard

Tingkatkan Kinerja, Gigabyte Sematkan AI untuk Motherboard

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:35
share

JAKARTA, iNews.id - Gigabyte mengumumkan peluncuran motherboard seri Aorus Z890. Perangkat ini membawa D5 Bionic Corsa, teknologi yang mengintegrasikan AI untuk meningkatkan kinerja. 

Bersama dengan peningkatan fitur, seri AORUS Z890 merupakan platform paling kuat dan cerdas demi prosesor Intel Core Ultra terbaru. Inti dari seri AORUS Z890 adalah D5 Bionic Corsa, sebuah teknologi yang ditingkatkan dengan AI untuk memori DDR5. 

Di sisi lain, AI Snatch Engine secara cerdas menyimpulkan konfigurasi memori DDR5 XMP dan CPU terbaik, meningkatkan kecepatan hingga 20 persen. Dengan XMP AI BOOST dan CPU AI BOOST, pengguna dapat mencapai performa overclocking kelas dunia hanya dengan satu klik. 

Dari segi hardware, AI-Driven PCB Design menggunakan simulasi AI untuk meminimalisir pantulan sinyal hingga 28,2 persen, memastikan integritas sinyal.

Desain VRM yang kokoh, dikombinasikan dengan teknologi DDR Wind Blade, mengurangi Suhu hingga 10°C untuk meningkatkan efisiensi termal. Di sisi firmware, HyperTune BIOS mengintegrasikan optimasi berbasis AI untuk menyempurnakan Memory Reference Code (MRC), memastikan kinerja tinggi yang berkelanjutan untuk para penggemar game dan multitasking.

Seri AORUS Z890 menghadirkan inovasi ramah pengguna untuk menyederhanakan proses pembangunan dan peningkatan. Selain itu, jajaran produk ini juga mencakup PCIe EZ-Latch Plus demi memudahkan pelepasan kartu grafis.

Topik Menarik