FA Bahrain Ketakutan! Minta Duel Tandang Vs Timnas Indonesia Digelar di Tempat Netral

FA Bahrain Ketakutan! Minta Duel Tandang Vs Timnas Indonesia Digelar di Tempat Netral

Olahraga | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:26
share

JAKARTA, iNews.id - Federasi Sepak Bola Bahrain ketakutan. Mereka meminta laga tandang kontra Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025 nanti digelar di tempat netral.

Hal tersebut mereka ungkapkan di media sosial resmi. FA Bahrain mengatakan permintaan tersebut dilayangkan demi keamanan timnas kesayangan mereka.

"Asosiasi akan meminta kepada AFC untuk memindahkan laga itu dari Indonesia guna menjamin keamanan personel Timnas Bahrain yang merupakan prioritas utama,” tulis FA Bahrain.

“Kami merasa apa yang terjadi belakangan ini bisa memengaruhi keamanan tim nasional ketika datang ke Jakarta untuk laga tandang,” lanjut pernyataan mereka.

Ini merupakan buntut teror yang dilakukan suporter Garuda. Mereka kecewa kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain yang dibuyarkan wasit asal Oman Ahmed Al Kaf.

Sejatinya Timnas Indonesia bisa menang 2-1 atas Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024).

Namun Bahrain mencetak gol menit ke-90+9 lewat aksi Mohamed Al Marhoon dan membuat laga berakhir imbang 2-2. Torehan ini menjadi kontroversial lantaran Al Kaf hanya memberikan enam menit waktu tambahan.

Usai laga Al Kaf langsung menjadi bulan-bulanan suporter Timnas Indonesia di media sosial. Begitu pula akun FA Bahrain lantaran menulis gol Marhoon dicetak menit ke-90+6.

Kini FA Bahrain ketakutan datang ke Jakarta menghadapi Timnas Indonesia. Menarik dinantikan apakah AFC akan mengabulkan permohonan tersebut atau tidak.

Topik Menarik