Polisi Imbau Bobotoh dan Bonek Dilarang Datang ke SJH

Polisi Imbau Bobotoh dan Bonek Dilarang Datang ke SJH

Olahraga | bandungraya.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:30
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya dipastikan digelar tanpa penonton. Hal ini sebagian dari hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI setelah adanya kerusushan suporter beberapa waktu lalu.

Diketahui, laga Persib vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung pada Jumat (18/10/2024).

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, baik suporter Persib maupun Persebaya dilarang hadir ke stadion.

Sementara, suporter Persib juga dilarang hadir ke stadion untuk mendukung langsung tim kebanggaanya selama dua pertandingan. Kemudian pada tiga pertandingan berikutnya tribun utara dan selatan yang ditutup.

"Sebagai konsekuensinya, pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya menjadi laga pertama yang harus dilaksanakan tanpa kehadiran penonton di stadion," ujar Kusworo, kepada awak media, Rabu (16/10/2024).

 

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Kusowo mengatakan, pihaknya akan mengerahkan petugas untuk menjaga keamanan di akses masuk ke SJH.

"Area Stadion akan dijaga ketat oleh petugas keamanan dan pintu tribun akan ditutup," tegasnya.

"Bagi para Bonek, kami juga mengimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke Bandung. Pasalnya, akses masuk ke stadion akan dibatasi dan suporter tamu tidak akan dapat memasuki area pertandingan," tambahnya.

Kusworo juga mengimbau kepada para Bobotoh agar mematuhi keputusan yang telah ditetapkan Komdis PSSI.

"Kami mengajak seluruh suporter untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya melalui siaran televisi atau bergabung dalam acara nonton bareng (nobar)," pungkasnya.

Topik Menarik