Energi Luar Biasa Rawi, Bagaimana Papa Dian Salurkan Potensi Anaknya di Push Bike bersama Gritte Agatha

Energi Luar Biasa Rawi, Bagaimana Papa Dian Salurkan Potensi Anaknya di Push Bike bersama Gritte Agatha

Gaya Hidup | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:25
share

JAKARTA, iNews.id - Gritte Agatha dalam konten terbarunya bersama dengan Papa Dian dan anaknya yang bernama Rawi, seorang bocah lima tahun yang sudah berprestasi dalam lomba push bike internasional. Dalam konten tersebut, Papa Dian berbagi cerita tentang bagaimana Rawi ini sejak kecil sudah memiliki energi luar biasa yang kemudian disalurkan ke berbagai aktivitas seperti taekwondo, renang, dan akhirnya pushbike.

Sebagai orang tua ini pasti segera menyadari push bike adalah passion Rawi yang sesungguhnya, dan sejak dari itu Rawi dengan orangtua nya pun memfokuskan diri pada latihan dan kompetisi.

Meskipun Rawi terlibat dalam latihan yang cukup intens, Papa Dian menekankan bahwa sebagai orangtua pastinya selalu memastikan bahwa latihan tersebut disesuaikan dengan kemampuan Rawi, tanpa paksaan. Papa Dian ini ingin mengajarkan komitmen dan tanggung jawab kepada anaknya, tanpa menghilangkan elemen kesenangan. Bahkan ketika Rawi mengalami kekalahan di awal kompetisi, dukungan dari keluarganya membuatnya terus berusaha hingga akhirnya meraih kemenangan di berbagai kejuaraan.

Dalam konten ini, Papa Dian juga menjelaskan tantangan dalam menyeimbangkan latihan push bike dengan aktivitas lain dan cara mereka mengelola rasa bosan yang mungkin muncul pada anak kecil. Kunci keberhasilan Rawi menurut Papa Dian itu adalah memberikan ruang bagi anak untuk menikmati proses tanpa tekanan berlebihan.

Papa Dian ini dapat menunjukkan betapa pentingnya mendukung minat anak sejak dini, sambil tetap menanamkan nilai-nilai penting seperti komitmen dan tanggung jawab. Untuk kalian yang ingin melihat cerita inspiratif lainnya, jangan lewatkan konten menarik dari Gritte Agatha di akun channel YouTube @GritteAgatha

Topik Menarik