Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Denpasar, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah di Denpasar, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:12
share

DENPASAR, iNews.id - Kebakaran hebat menghanguskan puluhan rumah kontrakan di Jalan Pura Banyu Kuning, Kota Denpasar, Bali, Selasa (15/10/2024). Akibatnya, 70 jiwa dari 58 kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Dalam video terekam kobaran api sangat besar membakar rumah warga pukul 01.45 WITA. Sejumlah warga berusaha  menyelamatkan barang berharga dan berupaya memadamkan api.

Setelah api padam, petugas Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Denpasar melakukan pendinginan guna memastikan api padam sepenuhnya.

Salah satu korban Khoirul Anam mengatakan, kobaran api sangat cepat merembet dari rumah ke rumah warga  yang lain. Saat kejadian sebagian besar penghuni kontrakan sedang tertidur.

"Kami hanya bisa menyelamatkan beberapa barang berharga dan pakaian yang melakat di badan," ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Kabid Penyelamatan dan Pemadaman Dinas Damkar Denpasar Wayan Karma mengatakan, dikerahkan sembilan unit mobil damkar dari Kota Denpasar dan Kabupaten Badung untuk memadamkan api.

"Kami sempat kesulitan mencapai titik api karena seluruh area tertutup atap baja ringan. Diduga kebakaran berawal dari warung yang ada di bagian depan kontrakan," katanya.

Akibat peristiwa, 70 jiwa dari 58 KK harus kehilangan tempat tinggal. Mereka sebagian besar bekerja sebagai pemulung dan masih bertahan di sekitar lokasi kejadian sambil berharap bantuan. Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polresta Denpasar.

Topik Menarik