Hilang usai Diterkam Buaya, Penambang Timah di Belitung Ditemukan Tewas

Hilang usai Diterkam Buaya, Penambang Timah di Belitung Ditemukan Tewas

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:36
share

BELITUNG, iNews.id – Pencarian terhadap penambang timah yang hilang usai diterkam buaya sungai di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan tewas mengapung tidak jauh dari lokasi kejadian, Rabu (16/10/2024).

“Korban atas nama Heri (25) ditemukan tim SAR gabungan mengapung dengan jarak 25 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Tubuh korban ditemukan dalam keadaan utuh,” kata Kakansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa.

Pencarian korban terkaman buaya ini dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri atas Rescuer USS Tanjung Pandan, Rescuer Pos SAR Belitung, anggota TNI AU, Polsek Membalong, BPBD Belitung, PMI Belitung, serta masyarakat. 

“Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa menuju rumah duka,” ujarnya.

Sebelumnya, warga Desa Bantan Kabupaten Belitung itu diserang buaya saat sedang mencuci kaki di Sungai Berang Dusun Air Malik Belitung usai menambang bijih timah, pada Selasa (15/10/2024) sekira pukul 17.30 WIB.

“Saat mencuci kaki di sungai, korban tiba-tiba diserang oleh buaya dan ditarik ke tengah sungai. Kejadian itu disaksikan oleh mertua korban yang sedang berada di lokasi,” ucapnya.

Oka Astawa mengimbau kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di perairan, terutama di wilayah habitat predator buas untuk selalu berhati-hati. 

“Jika terjadi keadaan darurat yang mengancam kondisi keselamatan jiwa manusia, dapat segera melaporkan ke Basarnas. Pelayanan kami tidak dipungut biaya sepeser pun,” tutur Oka.

Topik Menarik