Menparekraf Hadiri Wisuda 561 Mahasiswa Poltekpar Makassar

Menparekraf Hadiri Wisuda 561 Mahasiswa Poltekpar Makassar

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:55
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparkeraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri wisuda Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.  Ratusan mahasiswa lulusan Poltekpar ini diharapkan dapat berkontribusi dalam kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sebanyak 561 mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar menjalani proses wisuda di anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaksanaan wisuda terbuka ini dihadiri langsung Menparekraf.

Di hadapan ratusan wisudawan, Menparekraf Sandiaga menekankan sebagai bagian dari generasi emas bangsa dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta memiliki daya juang berwirausaha yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru.

"Ke depan harus ditingkatkan lagi kualitas SDM kita dengan teknologi dan transformasi ekonomi hijau, dan karena kita melihat bahwa para pelaku industri/masyarakat menginginkan produk-produk pariwisata hijau berkelas dunia," ujarnya.

Usai menghadiri wisuda Menparekraf Sandiaga meresmikan Masjid Arrasyid di kampus Poltekpar Makassar. Masjid ini memiliki berbagai fasilitas ibadah lengkap.

Masjid yang dibangun sejak 2023 tersebut diharapkan menjadi sarana silaturahmi dengan berbagai kegiatan keagamaan yang dapat menarik minat umat muslim di Kota Makassar.

Topik Menarik