Pendaki Hilang 6 Hari di Gunung Wilis, Ditemukan Tewas di Tebing Jurang

Pendaki Hilang 6 Hari di Gunung Wilis, Ditemukan Tewas di Tebing Jurang

Berita Utama | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:00
share

NGANJUK, iNews.id - Pendaki asal Jakarta yang hilang selama enam hari di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur akhirnya ditemukan tim SAR gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di bawah tebing yang sangat curam.

Sebuah video amatir merekam proses evakuasi korban bernama Mohammad Agus (24). Dia merupakan pendaki asal Cengkareng, Jakarta Barat.

Petugas sempat kesulitan membawa jenazah korban karena posisinya berada di dasar tebing yang sangat curam. Itu sebabnya, petugas membungkus jenazah tersebut lalu menariknya dengan tali.

Danru Basarnas Jatim Novix Hariadi mengatakan, korban ditemukan pada Selasa (15/10/24) pukul 15.40 WIB. Namun karena sulitnya medan yang harus dilalui, membuat jenazah korban baru sampai di posko tim SAR di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk Selasa malam. Jenazah korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk diautopsi.

"Korban awalnya dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Wilis bersama dua temannya pada tanggal 8 Oktober lalu," ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Setelah mendapat laporan, tim SAR langsung datang ke Nganjuk pada tanggal 9 Oktober untuk operasi pencarian. Korban dilaporkan hilang di sekitar Pos Sekartaji di lereng Gunung Wilis setelah berpisah dengan dua temannya.

"Dilihat dari lokasi ditemukannya, korban diduga terpeleset hingga jatuh ke tebing jurang," ucapnya.

Topik Menarik