5 Berita Populer: Wasit Al Kaf Dicoret dari Tugas hingga FA Oman Murka

5 Berita Populer: Wasit Al Kaf Dicoret dari Tugas hingga FA Oman Murka

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 05:15
share

JAKARTA, iNews.id - Wasit Ahmed Al Kaf dicoret dari tugas memimpin Liga Champions Asia. Hal tersebut dibocorkan oleh jurnalis Oman, Khamis Al Balushi.

Al Balushi mengatakan, hal tersebut bukan hukuman AFC tetapi untuk keamanan sang wasit.

Berita populer lainnya adalah FA Oman murka Ahmed Al Kaf diserang suporter Timnas Indonesia. 

Berikut rangkuman berita populer pada Selasa (15/10/2024):

1. Wasit Ahmed Al Kaf Dicoret dari Tugas Pimpin Liga Champions Asia

Wasit asal Oman Ahmed Al Kaf dicoret dari tugas memimpin pertandingan Liga Champions Asia. Hal ini buntut dari kebijakan kontroversial yang menggagalkan kemenangan Timnas Indonesia. Sejatinya Al Kaf bertugas memimpin pertandingan Liga Champions Asia antara Al Ain vs Al Hilal, Senin (21/10/2024). Tetapi, Al Kaf dicoret dari tugasnya.

Al Kaf sempat diserang habis-habisan suporter Timnas Indonesia. Al Kaf dianggap membuyarkan kemenangan Garuda atas Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024).

2. Jordi Amat Tinggalkan Timnas Indonesia

Jordi Amat meninggalkan Timnas Indonesia. Ia tidak tampil membela Timnas Indonesia ketika menghadapi China lantaran cedera.

Diketahui, Timnas Indonesia menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Namun, Timnas Indonesia tidak dalam kekuatan penuh untuk melawan China. Hal ini karena Jordi mengalami cedera sehingga meninggalkan tim lebih dulu untuk pemulihan cedera. 

3. Daftar Lengkap 49 Tokoh Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Sebanyak 49 tokoh nasional dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). Mereka diminta konfirmasi terkait kesediaannya bergabung di pemerintahan lima tahun ke depan.

4. Ini Alasan Jordi Amat Mendadak Tinggalkan Timnas Indonesia

Alasan Jordi Amat mendadak tinggalkan Timnas Indonesia terjawab. Jordi ingin fokus memulihkan cedera engkel. Cedera itu dialami Jordi ketika memperkuat Indonesia vs Bahrain pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Akibatnya Jordi dipastikan absen ketika Timnas Indonesia melawan China di Qingdao pada matchday keempat Grup C, Selasa (15/10/2024). Jordi pun sudah meninggalkan teman-temannya di Qingdao. 

5. FA Oman Murka Ahmed Al Kaf Diserang Suporter Timnas Indonesia: Dia Wasit Elite Asia!

Asosiasi Sepak Bola atau FA Oman murka wasit Ahmed Al Kaf diserang habis-habisan suporter Timnas Indonesia. Mereka meminta FIFA dan AFC bertindak tegas. Al Kaf menjadi bulan-bulanan usai dianggap mencuri kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain.

Bahkan akun Instagram Al Kaf diserbu hingga akhirnya menghilang. Al Kaf juga mendapat ancaman pembunuhan hingga santet dari oknum suporter. Hal itu membuat FA Oman naik pitam. FA Oman tidak terima salah satu wasitnya diperlakukan seperti itu.

Topik Menarik