Kabar Baik, Ridwan Kamil-Suswono bakal Luncurkan Kartu Lansia

Kabar Baik, Ridwan Kamil-Suswono bakal Luncurkan Kartu Lansia

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:18
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil blusukan untuk menyerap aspirasi warga Jakarta. Kali ini, Ridwan Kamil menyapa warga di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2024) sore. 

Ridwan Kamil menemui warga RW 03 dan mengunjungi Yayasan Pusaka Empat Lima. Di yayasan ini, puluhan lansia bergantung hidup di usia senja. Kepada calon gubernur yang berpasangan dengan Suswono tersebut, para lansia menyampaikan aspirasinya. 

Rukilah, perwakilan para lansia, buka suara secara langsung di hadapan RK. Dia menyampaikan, bantuan untuk lansia kini sudah tidak ada.

Padahal, bantuan yang sempat diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta itu sangat penting bagi para lansia. Sebab, dari bantuan itu mereka bisa menyambung hidup. Kini, sudah bertahun-tahun lansia di Yayasan Pusaka Empat Lima tidak menerima bantuan.

”Mudah-mudahan Pak Ridwan Kamil menang dan bantuan untuk lansia kembali diberikan. Karena kami sangat perlu,” ujar Rukilah yang juga ketua Yayasan Pusaka Empat Lima. 

Sejak bantuan untuk lansia sudah tidak diberikan oleh Pemprov Jakarta, dia dan puluhan lansia lainnya dibantu oleh masyarakat sekitar yang melakukan urunan. Atas curahan hati para lansia itu, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) mempunyai beberapa program untuk lansia. 

”Lansia itu pada dasarnya ingin difasilitasi. Alhamdulillah kami ada Kartu Lansia juga. Jadi, nanti tinggal diperkuat sistem big data-nya. Jangan sampai ada lagi lansia yang punya hak, tapi tidak mendapatkannya,” katanya.

RK menyampaikan, blusukan untuk bertemu langsung dengan masyarakat merupakan cara pasangan RIDO memperbanyak interaksi. Mereka bergerak bersama seluruh anggota DPRD Jakarta dan anggota DPR yang tergabung dalam KIM Plus. Tidak hanya di Papanggo, gerakan turun langsung ke masyarakat dilakukan oleh koalisi tersebut di seluruh wilayah Jakarta. 

”Saya menyambangi satu-satu meskipun tidak semua. Tetapi, insya Allah nanti akan seperti ini, interaksi kepada masyarakat menjadi lebih dekat dan jumlahnya nanti masif di seluruh Jakarta. Karena kita ada 90-an anggota DPRD. Di sini basisnya Pak Erwin Aksa yang sudah menjadi anggota DPR dan nanti diperkuat untuk menjadi suara RIDO di bulan depan,” ujarnya. 

Menurut RK, blusukan dan turun langsung menemui warga menjadi cara paling pas untuk mendengarkan curhat dan suara hati masyarakat. Melalui kegiatan tersebut, pasangan RIDO percaya bisa menghadirkan solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Jakarta.

Antusiasme tinggi masyarakat setiap kali Ridwan Kamil datang ke titik-titik blusukan, diyakini akan menjadi kekuatan yang bisa membantu RIDO memenangkan pilkada Jakarta.

Topik Menarik