Sri Mulyani Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo-Gibran

Sri Mulyani Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo-Gibran

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:40
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku diminta oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk kembali menjabat di kabinet Prabowo-Gibran. Hal ini diketahui setelah Sri Mulyani bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Sri Mulyani menjelaskan, komunikasi antara dirinya dengan Prabowo telah berlangsung sejak lama guna membahas transisi pemerintahan. Karena itu, dia kembali dipercaya memimpin Kementerian Keuangan.

"Jadi kita diskusi cukup lama dan panjang selama ini dengan beliau (Prabowo). Oleh karena itu, pada saat pembentukan kabinet, beliau meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan kembali," kata Sri Mulyani.

Selain itu, Sri Mulyani menyebut juga berdiskusi dengan Prabowo mengenai berbagai langkah untuk memperkuat Kementerian Keuangan dan keuangan negara untuk bisa mendukung program pemerintahan baru.

"Makanya berbagai arahan mengenai pengelolaan dari sisi penerimaan negara pajak, bea cukai, PNBP, belanja negara, dan juga berbagai investasi yang akan dilakukan itu perlu dioptimalkan, ditingkatkan kualitasnya, terutama untuk manfaat kepada masyarakat," tuturnya.

Topik Menarik