32 Prajurit Marinir TNI AL Naik Pangkat, 6 Bintara 26 Tamtama

32 Prajurit Marinir TNI AL Naik Pangkat, 6 Bintara 26 Tamtama

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 15:37
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 32 prajurit Marinir TNI AL naik pangkat periode 1 Oktober 2024. Para prajurit tersebut enam bintara dan 26 tamtama.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Siswanto di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (11/10/2024) malam. 

"Kenaikan pangkat bukan sekadar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakikatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri pribadi, keluarga, satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Letkol Marinir Siswanto dikutip dari keterangan TNI, Senin (14/10/2024).

Kenaikan pangkat, kata dia merupakan penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit yang telah mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. 

Kenaikan pangkat bagi prajurit, lanjut dia bukan hadiah, namun merupakan keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Dengan kenaikan pangkat tersebut, lanjutnya, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi dan bagi yang belum naik pangkat janganlah berkecil hati namun harus berusaha dan meningkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas," ucapnya.

Topik Menarik