Cerita Ridwan Kamil Bangun Puluhan Masjid: Paling Jauh di Palestina

Cerita Ridwan Kamil Bangun Puluhan Masjid: Paling Jauh di Palestina

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 14:27
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil bertekad akan membangun masjid di Jakarta. Tekad itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2024).

Ridwan kemudian bercerita telah membangun puluhan masjid, termasuk di Palestina. Membangun masjid merupakan wasiat almarhum ayahnya.

"Kalau ayah saya wasiatnya, tolong jangan berhenti membangun masjid. Maka alhamdulillah Allah memberikan takdir keilmuwan arsitek berimajinasi, sudah lebih dari 70 masjid dalam hidup saya, saya bangun. Paling jauh di Palestina," kata RK.

Masjid Syekh Ajlin rancangannya yang berdiri di Gaza, Palestina telah diresmikan pada 2022 silam. Masjid itu dibangun atas permintaan dari warga Gaza.

"Saya cek minggu ini masih berdiri tegak. Alhamdulillah. Karena saat ini itu ada di zona perang. Itu paling jauh Bu. Dakwah saya adalah membangun infrastruktur dakwah," ujar Kang Emil.

Selain itu, tempat ibadah paling besar yang pernah dibuatnya yakni Masjid Al Jabbar di Bandung, Jawa Barat.

RK pun menyatakan akan terus membangun masjid termasuk di Jakarta. Dengan demikian, masjid rancangannya juga ada di kota megapolitan ini.

"Karena Jakarta belum ada (masjid rancangannya)," ujar RK.

Topik Menarik