Partai Buruh Deklarasi Dukungan, RK Optimistis Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Partai Buruh Deklarasi Dukungan, RK Optimistis Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 17:08
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku bahagia mendengar data survei Partai Buruh mengenai tingkat keterpilihan di Pilkada Jakarta 2024. RK meyakini bisa menang satu putaran.

Dari hasil survei Partai Buruh, sebanyak 87,5 persen buruh di Jakarta menyatakan bakal memilih Paslon Cagub-Cawagub DKJ Nomor Urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO).

"Ah itu berita terbaik hari ini yang saya dengar. Mudah-mudahan angka itu mengerucut pada pemenangan satu putaran," kata RK usai deklarasi dukungan Partai Buruh kepada RIDO di Gedung KNPI, Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024).

RK berterima kasih kepada Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang telah menyerukan kadernya untuk sosialisasi RIDO ke masyarakat.

"Tadi saya dengar juga beliau memerintahkan pagi hari sosialisasi sebelum kerja bukan di jam kerja, setelah kerja sosialisasi, malam hari kalau ada waktu. karena waktu tinggal 6 minggu lagi, kalau ini terjadi, saya juga sangat berterima kasih," tutur RK.

Bila RIDO menang satu putaran, RK menilai ada peran Partai Buruh. "Kalau memang terjadi satu putaran, salah satunya kerja kerja keras para buruh yang saya sayangi, saya cintai melalui komando Presiden Partai Buruh Pak Said Iqbal. Saya ucapkan terima kasih," tuturnya.

Sebelumnya, RK juga sudah bersilaturahmi dengan organisasi keagamaan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VIII Jakarta Timur, Jumat (11/10/2024). Dia dititipi pesan untuk menjunjung tinggi toleransi.

"Saya sudah sampaikan tadi bahwa kita ingin bahwa toleransi sangat dijunjung tinggi dan dipelihara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, toleransi dalam arti tidak hanya agamanya, tapi sukunya dan semua elemen-elemen masyarakat itu," kata Pimpinan HKBP Distrik VIII Jakarta Timur Pendeta Bernard Manik Mth usai pertemuan.

Topik Menarik