Pelatih China Sesumbar Bisa Kalahkan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Pelatih China Sesumbar Bisa Kalahkan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:14
share

QINGDAO, iNews.id - Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, sesumbar bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Dia punya alasan kuat kenapa bisa sangat yakin menjinakkan Tim Garuda.

Setelah kalah 1-3 di markas Australia, China akan menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam. 

Buat China, ini laga krusial untuk menjaga asa bersaing menuju Piala Dunia 2026. Pasalnya, dari tiga laga Negeri Tirai Bambu selalu kalah dari Jepang (0-7), Arab Saudi (1-2), dan Australia (1-3).

Pada laga terakhir di putaran kedua, China juga kalah dari Korea Selatan 0-1. Artinya, dalam empat laga terakhir, tim berjuluk The Dragons itu selalu kalah.

Meski begitu, Ivankovic tetap percaya diri timnya bisa menang lawan Indonesia. Alasannya, empat kekalahan beruntun itu diderita karena semua lawannya adalah raksasa Asia. 

“Dalam empat pertandingan terakhir, termasuk melawan Korea Selatan, kami menghadapi tim-tim terbaik di Asia,” kata Ivankovic, dikutip dari Soha, Sabtu (12/10/2024).


Ivankovic menilai, perlahan performa armadanya mulai membaik. Itu terbukti, The Dragons mampu mencetak gol di dua laga terakhir. 

“Kami ingin tampil baik dan meraih poin di setiap pertandingan, termasuk melawan Arab Saudi dan Australia. Jadi, saya percaya bahwa tim nasional China sudah hampir mendapatkan poin,” ucap pelatih asal Kroasia itu. 

Hingga saat ini, China belum meraih poin dalam persaingan di Grup C yang membuat mereka terdampar di dasar klasemen. Sementara Timnas Indonesia berada di peringkat kelima dengan tiga poin setelah selalu imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). 

Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi dan Bahrain dengan poin sama-sama empat.  

Topik Menarik