Publik Jepang Dukung Indonesia usai Kemenangan Vs Bahrain Dirampok Wasit: Kalian Akan Masuk Piala Dunia

Publik Jepang Dukung Indonesia usai Kemenangan Vs Bahrain Dirampok Wasit: Kalian Akan Masuk Piala Dunia

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:57
share

RIFFA, iNews.id- Netizen di Jepang ikut prihatin melihat Timnas Indonesia gagal menang usai Bahrain mencetak gol di menit-menit akhir. Netizen Jepang berharap Timnas Indonesia menikmatinya agar bisa melaju ke Piala Dunia.

Laga kontroversial Timnas Indonesia vs Bahrain di lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir imbang. Laga yang berlangsung di Stadion National Bahrain, Kamis (10/10/2024) diwarnai keputusan kontroversial wasit Ahmed Al Kaf.

Ahmed Al Kaf tidak meniup peluit padahal waktu perpanjangan yang berikan wasit sudah melewati 90+6. Dia baru meniup peluit panjang ketika Bahrain mencetak gol di menit 90+9.

Akhirnya Indonesia gagal menang. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Ternyata pertandingan itu juga jadi sorotan di Jepang. Dikutip dari akun Instagram Feeds.Bola, dilihat Sabtu (12/10/2024), netizen Jepang juga bereaksi melihat cuplikan pertandingan Timnas Indoensia vs Bahrain.

Netizen Jepang mengaku hal tersebut sudah sering terjadi ketika tim dari Timur Tengah bertanding. Untuk itu, netizen Jepang berharap Timnas Indonesia sabar.

"Masyarakat Indonesia kini sudah pada titik di mana mereka bisa merasakan serunya Timur Tengah. Saya ingin anda menikmatinya sepenuhnya," tulis netizen.

Netizen lain menambahkan, Timnas Jepang juga kerap dirugikan ketiga tim dari Timur Tengah bermain. Menurutnya, jika Indonesia bisa melewati cobaan wasit-wasit Timur Tengah maka bisa tembus Piala Dunia.

"Semua orang di Indonesia. Selamat datang di AFC yang sebenarnya. Inilah peluit Timur Tengah yang diterima Jepang setiap saat. Jika anda bisa menikmatinya, Anda akan jadi anggota tetap negara-negara peserta Piala Dunia," ujarnya.

Topik Menarik