Warren Buffett Kembali Lepas Saham Bank of America hingga di Bawah 10 Persen

Warren Buffett Kembali Lepas Saham Bank of America hingga di Bawah 10 Persen

Ekonomi | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:28
share

NEBRASKA, iNews.id - Perusahaan investasi milik Warren Buffett, Berkshire Hathaway kembali mengurangi saham di Bank of America. Kini kepemilikan perusahaan di raksasa perbankan Amerika Serikat (AS) itu tersisa di bawah 10 persen.

Menurut pengajuan peraturan pada hari Kamis, Berkshire telah menjual 9,5 juta saham senilai 382,4 juta dolar AS sepanjang pekan ini.

Mengutip Reuters, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mewajibkan pemegang saham yang memiliki lebih dari 10 persen saham perusahaan untuk melaporkan pembelian dan penjualan saham dalam waktu dua hari kerja.

Saat ini investor Bank of America kemungkinan harus menunggu rilis laporan keuangan kuartalan Berkshire atau laporan kepemilikan saham kuartalan untuk mengetahui apakah perusahaan yang berbasis di Omaha, Nebraska, itu telah menjual lebih banyak saham.

Berkshire mulai memangkas saham Bank of America pada pertengahan Juli ketika menjual sekitar 33,9 juta saham dengan harga sekitar 1,48 miliar dolar AS. Hingga saat itu, raksasa investasi ini telah mengantongi dana lebih dari 10 miliar dolar AS.

Buffett, salah satu investor paling disegani di dunia, pertama kali berinvestasi di Bank of America pada tahun 2011 ketika dia membeli saham preferen senilai 5 miliar dolar AS.

Namun, Bank of America bukan satu-satunya saham yang baru-baru ini dijual Buffett. Awal tahun ini, Berkshire memangkas setengah kepemilikannya di perusahaan teknologi raksasa sekaligus produsen iPhone, Apple.

Pada rapat tahunan Berkshire Hathaway di bulan Mei, Buffett mengatakan, aksi penjualan sejumlah saham masuk akal karena tarif pajak federal atas keuntungan modal dapat meningkat tergantung pada siapa yang memenangkan pemilihan presiden AS.

Topik Menarik