Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Keluar dari 4 Besar

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Keluar dari 4 Besar

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 04:30
share

RIFFA, iNews.id - Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menarik diulas. Timnas Indonesia untuk sementara keluar dari posisi empat besar.

Situasi tak mengenakkan itu terjadi setelah Garuda ditahan Bahrain 2-2 pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Gawang Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu menit ke-15 akibat tendangan bebas Mohamed Marhoon. Namun tim asuhan Shin Tae-yong itu tak putus asa.

Buktinya Jay Idzes dan kolega bisa membalikkan keadaan lewat aksi Ragnar Oratmangoen (45+3) dan Rafael Struick (74). Kemenangan Timnas Indonesia yang sudah di depan mata harus sirna.

Bahrain mencetak gol menit ke-90+9 via brace Marhoon. Torehan ini sangat kontroversial mengingat waktu tambahan yang diberikan wasit hanya enam menit saja.

Para penggawa Timnas Indonesia melayangkan protes di akhir laga. Bahkan Manajer Timnas Indonesia Sumardji dikartu merah karena melayangkan protes terlalu keras. 

Hasil imbang membuat Garuda turun ke peringkat kelima dengan nilai 3 dari tiga pertandingan. Jepang masih memimpin klasemen dengan 6 poin, diikuti Arab Saudi, Australia dan Bahrain yang sama-sama mengepak 4 poin.

Posisi ini masih bisa berubah. Sebab Jepang saat ini masih bertanding melawan Arab Saudi. Saat berita ini ditulis, Jepang unggul 1-0.

Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

1. Jepang 6 poin

2. Arab Saudi 4 poin

3. Australia 4 poin

4. Bahrain 4 poin

5. Indonesia 3 poin

6. China 0 poin

Topik Menarik