Cegah Stunting, Dinas Perikanan Badung Bagikan 150 Paket Olahan Ikan di Seminyak

Cegah Stunting, Dinas Perikanan Badung Bagikan 150 Paket Olahan Ikan di Seminyak

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:11
share

BADUNG, iNews.id - Sebagai komitmen dalam mencegah dan menangani kasus stunting di Badung, Dinas Perikanan Kabupaten Badung melakukan kegiatan pembagian paket olahan ikan dengan menargetkan ibu hamil dan balita yang berpotensi terkena stunting. Kegiatan ini berlangsung di Balai Banjar Seminyak, Desa Adat Seminyak, Kuta, Badung, Kamis (10/10/2024).

Program rutin yang dilakukan pada 2024 ini, merupakan program nasional yang diprioritaskan oleh pemerintah pusat dan diterapkan oleh Dinas Perikanan Badung dengan membagikan sebanyak 150 paket olahan ikan pada setiap lokasi dari delapan wilayah yang dipilih, khususnya di Kabupaten Badung.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Badung, Gede Ngurah Sedana menekankan, agar masyarakat terbiasa mengonsumsi ikan, karena memiliki khasiat yang baik untuk tubuh.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak tujuh kali, dan fokus meningkatkan kesadaran masyarakat agar terbiasa mengkonsumsi ikan. Dikarenakan, ikan memiliki kandungan Omega-3 yang baik untuk tumbuh kembang anak dan meningkatkan kecerdasan. Terlebih lagi, harga ikan sangat terjangkau, sehingga siapapun bisa mendapatkannya,” ucap Ngurah Sedana.

Ngurah Sedana juga memastikan untuk ke depan, seluruh masyarakat khususnya ibu hamil dan balita di Kabupaten Badung mendapat paket olahan ikan.

“Kami juga akan menambah jumlah paket olahan ikan kedepannya. Bahkan, merencanakan untuk membagikan paket olahan ikan di seluruh wilayah di Kabupaten Badung pada tahun 2026 jika tidak ada halangan,” ujarnya.

Lurah Seminyak Kuta, I Putu Gede Adhi Karmita Putra mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Badung dan berharap dapat berkolaborasi untuk mencegah stunting kedepannya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Perikanan Kabupaten Badung sudah membagikan paket olahan ikan kepada warga, khusunya ibu hamil dan balita yang ada di lingkungan Desa Adat Seminyak untuk mencegah stunting di wilayah kami. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dalam menambah paket olahan ikan untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Adat Seminyak,” tutur Putu Gede Adhi Karmita Putra.

Tindakan yang dikemas dengan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Badung, Nyonya Kristiani Suiasa, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Badung, Gede Ngurah Sedana, Lurah Seminyak, I Putu Gede Adhi Karmita Putra, Ketua TP. PKK Kecamatan Kuta dan pemangku kepentingan lainnya.

Topik Menarik