Besok, Jokowi bakal Mendarat di Bandara Nusantara IKN Pakai Pesawat Kepresidenan Boeing

Besok, Jokowi bakal Mendarat di Bandara Nusantara IKN Pakai Pesawat Kepresidenan Boeing

Ekonomi | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:16
share

JAKARTA, iNews.id - Pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) 737-800 akan membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Bandara Nusantara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024). Pendaratan pesawat kepresidenan di bandara tersebut sekaligus mengantarkan Kepala Negara untuk kunjungan kerja di ibu kota baru.

"Rencananya besok Bapak Presiden akan melakukan Kunjungan kerja ke IKN dengan Pesawat Boeing Kepresidenan dan akan mendarat di Bandara IKN," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya, Kamis (10/10/2024).

Yusuf menambahkan, pada hari ini pesawat kepresidenan BBJ 737-800 telah berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Nusantara, IKN dalam rangka uji coba mendarat.

"Alhamdulillah, hari ini Pesawat Boeing Kepresidenan telah mendarat mulus di Bandara IKN dalam rangka test landing," tuturnya.

Dia menyampaikan bahwa sebelumnya Jokowi telah melakukan pendaratan di Bandara Nusantara dengan menumpangi pesawat kepresidenan RJ85.

"Sebelumnya Bapak Presiden juga telah melakukan pendaratan di Bandara IKN dengan Pesawat Kepresidenan RJ85," ucapnya.

Selian itu, Yusuf mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi pada esok hari akan meresmikan Istana Negara dan Istana Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan meresmikan dua rumah sakit.

"Kunjungan kerja besok peresmian Istana Negara dan Istana Garuda, peresmian dua rumah sakit," ujarnya.

Topik Menarik