Terekam Video Detik-Detik Pimpinan Ponpes Al-Ihsan Pandeglang Meninggal usai Ucap Hamdalah

Terekam Video Detik-Detik Pimpinan Ponpes Al-Ihsan Pandeglang Meninggal usai Ucap Hamdalah

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 10:08
share

PANDEGLANG, iNews.id - Pendiri dan Pimpinan Pondok Pesantren Alqur’an Al-Ihsan, Pandeglang KH Asmuni Muhammad Noor bin KH Muhammad Noor meninggal dunia, Selasa (8/10/2024) malam. Almarhum berpulang sesaat memberikan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad.

Dalam video viral yang beredar, KH Asmuni duduk berdampingan dengan Habib Ali Bin Syaikh Abu Bakar Bin Salim. Di situ, tokoh agama ternama di Kabupaten Pandeglang tersebut tampak mengenakan pakaian hitam dengan menggenggam secarik kertas di tangan.

Awalnya tak ada kecurigaan apa pun. Habib Ali juga tampak senyum berseri-seri ketika KH Asmuni bertausiyah. Beberapa saat kemudian pria yang akrab disapa Mbah Yai Asmuni menutup mata lalu tersungkur ke depan selepas mengucapkan kata Alhamdulillah atau Hamdalah.

Seketika suasana menjadi panik, terdengar jemaah mengucapkan takbir. Kemudian yang lainnya coba menahan tubuh KH Asmuni yang terjatuh ke depan.

"Tolong untuk para alumni dicatat ini yang lain Abi tidak ikut-ikutan, beliau ini Habib Ali BSA termasuk dari anak keturunan rasulallah (Ba'alawy) maka seharusnya kita menghormati dan memuliakannya serta mendengarkan dan menjalankannya apa saja yang akan beliau sampaikan kepada kita, sebentar ... Alhamdulillah," ucap almarhum KH Asmuni sesaat sebelum berpulang dikutip Kamis (10/10/204).

Dalam video tersebut juga diberitahukan bahwa KH Asmuni memberikan nasihat mengenai kecintaannya terhadap dzuriyyah Nabi Muhammad SAW.

Topik Menarik