Pilot Meninggal saat Bertugas, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di New York

Pilot Meninggal saat Bertugas, Pesawat Turkish Airlines Mendarat Darurat di New York

Terkini | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:01
share

NEW YORK, iNews.id - Pilot pesawat Turkish Airlines meninggal dunia saat menerbangkan pesawat dari Seattle, Amerika Serikat (AS), menuju Istanbul, Rabu (9/10/2024). Kopilot langsung memutuskan pendaratan darurat di Bandara John F Kennedy (JFK), New York.

Data dari situs web pelacakan penerbangan FlightAware mengungkap, pesawat Airbus A350 Turkish Airlines lepas landas dari Seattle pada Selasa (8/10/2024) pukul 19.02 waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Maskapai Turkish Airlines menyatakan, pilot Ilcehin Pehlivan hilang kesadaran selama penerbangan. Berbagai upaya untuk membuatnya sadar gagal. Oleh karena itu, kru memutuskan untuk mendaratkan pesawat di Bandara JFK setelah terbang sekitar 8 jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan 204 itu sedang terbang di atas Pulau Baffin, Kanada, saat kru memutuskan pendaratan darurat. Pesawat lalu berbelok tajam menuju New York dan mendarat dengan selamat pada Rabu pukul 05.57 waktu setempat.

Turkish Airlines tak menjeaskan penyebab meninggalnya pria 59 tahun itu. Namun Pehlivan dipastikan sudah meninggal sebelum pesawat mendarat di JFK.

Maskapai memastikan pihaknya melakukan pemeriksaan medis rutin kepada para kru. Pehlivan terakhir kali melakukan general check up pada Maret 2024 dan tidak ditemukan masalah apa pun.

Turkish Airlines menyiapkan penerbangan pengganti untuk membawa penumpang ke Istanbul.

Topik Menarik