Thom Haye Masuk Tim Terbaik Liga Belanda Pekan Ke-8, Makin Semangat Bela Timnas Indonesia!

Thom Haye Masuk Tim Terbaik Liga Belanda Pekan Ke-8, Makin Semangat Bela Timnas Indonesia!

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 12:49
share

RIFFA, iNews.id – Gelandang Almere City Thom Haye masuk dalam tim terbaik Liga Belanda 2024-2025 pekan kedelapan. Prestasi ini membuatnya makin bersemangat bela Timnas Indonesia jelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Thom Haye dianggap layak masuk tim terbaik pekan kedelapan versi media statistik ternama Sofascore. Pemain berusia 29 tahun itu diberikan nilai 8,1 berkat penampilan impresifnya saat Almere City dikalahkan Willem II 0-1, Sabtu (5/10/2024) lalu.

Gelandang 29 tahun itu bersanding dengan pemain terbaik lainnya di pekan kedelapan seperti Davy Klaassen (Ajax Amsterdam), dan Mats Deijl (Go Ahead Eagles). 

Meski Almere kalah, Thom Haye membukukan catatan luar biasa. Menurut Sofascore, pemain berjuluk sang Profesor itu sukses mencatatkan 81 sentuhan, 84 persen umpan akurat, dan tujuh umpan kunci. Dia juga melepaskan 10 umpan silang (empat diantaranya akurat), dan 17 umpan panjang (10 di antaranya akurat).

Tak hanya membantu penyerangan, Thom Haye juga berkontribusi untuk pertahanan Almere City. Pemain Timnas Indonesia itu sukses mencatatkan dua sapuan, tiga tekel krusial, serta tujuh duel (empat di antaranya sukses dimenangkan Thom).

Thom Haye sebelumnya sempat mengaku sangat jengkel karena Almere City kalah dari Willem II. Padahal menurutnya, banyak sekali peluang yang didapat oleh tim berjuluk Schapenkoppen.

“Sekarang mulai menjadi sangat sulit. Selama tiga pertandingan berturut-turut kami memiliki lebih banyak peluang (mencetak gol) dibandingkan lawan,” kata Thom dikutip dari Soccernews NL, Rabu (9/10/2024).

“Kami sendiri membentur mistar gawang dan kebobolan pada hari Minggu, yang berarti Anda tidak bermain imbang, tetapi Anda juga kalah. Itu sangat membuatku jengkel, karena hidungmu kembali tertutup. Semuanya sedikit mengecewakan,” ucapnya.

Di sisi lain, Thom Haye kini sedang bersiap untuk membela Timnas Indonesia di laga ketiga dan keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan bersua dengan Bahrain pada 10 Oktober, dan kemudian menghadapi China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Topik Menarik