Gerindra Ungkap Isi Pembicaraan Jokowi dan Prabowo saat Makan Malam, Apa Itu?

Gerindra Ungkap Isi Pembicaraan Jokowi dan Prabowo saat Makan Malam, Apa Itu?

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:42
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad turut angkat suara ihwal pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto (Jokowi) saat makan malam pada Selasa (8/10/2024). Dia mengatakan, keduanya memang kerap bertemu untuk makan bersama.

"Kalau dibilang pertemuan dalam rangka apa, kedua tokoh ini memang kerap bertemu dan sesekali bertemu di luar, makan. Kan gitu," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Dia mengaku tak mengetahui persis pembahasan antara kedua tokoh negara itu. Hanya saja, dia meyakini Jokowi dan Prabowo saling menukar informasi dan membicarakan transisi pemerintahan.

"Paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 Oktober," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, keduanya membahas keberlanjutan program pemerintah.

"Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Ari, Rabu (9/10/2024).

Ari menyebut, pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan lancar.

Menurut Ari, Jokowi selalu menjalin komunikasi dengan Prabowo beberapa waktu terakhir ini. Prabowo juga diketahui selalu menghadiri rapat-rapat terbatas.

Diketahui, Jokowi membagikan momen saat berdiskusi sekaligus makan malam dengan Prabowo di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam dengan sepatu kasual. Sementara, Prabowo memakai kemeja dan celana krem serta sepatu hitam.

Keduanya duduk berhadapan di sebuah meja makan, memperlihatkan suasana hangat menjelang pelantikan Prabowo pada 20 Oktober 2024. 

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak Prabowo," tulis Jokowi dalam akun Instagram @jokowi. 

Jokowi menyebut, pertemuan berlangsung cukup lama yakni selama 2 jam lebih.

Topik Menarik