11 Pemain Timnas Indonesia yang Absen Lawan Bahrain jika Dihukum Kartu Kontra Australia, Nomor 1 Jay Idzes!

11 Pemain Timnas Indonesia yang Absen Lawan Bahrain jika Dihukum Kartu Kontra Australia, Nomor 1 Jay Idzes!

Terkini | okezone | Senin, 9 September 2024 - 15:04
share

SEBANYAK 11 pemain Timnas Indonesia yang absen melawan Bahrain jika dihukum kartu kontra Australia akan diulas Okezone. Timnas Indonesia akan menjamu Australia di matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Laga ini teramat krusial bagi Timnas Indonesia yang memburu tiket playoff Piala Dunia 2026. Meski kemenangan akan diburu, bukan berarti para pemain Timnas Indonesia tidak bermain hati-hati.

Sebab, dari 26 pemain yang didaftarkan, 11 di antaranya sudah mengatongi satu kartu kuning. Jika terkena kartu kuning di laga melawan Australia, pemain-pemain ini harus menjalani sanksi akumulasi kartu sehingga absen melawan Bahrain di matchday ketiga pada Kamis, 10 Oktober 2024. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 11 pemain Timnas Indonesia yang absen melawan Bahrain jika dihukum kartu kontra Australia:

11. Ernando Ari


Ernando Ari mengatongi kartu kuning saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di matchday keempat Grup F. Namun, peluang Ernando Ari terkena kartu kuning melawan Australia agak kecil, mengingat Maarten Paes yang diprediksi diturunkan Shin Tae-yong.

10. Nathan Tjoe A-On


Nathan Tjoe menerima kartu kuning ketika Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak di matchday kelima Grup F. Setelah itu, Nathan Tjoe tampil aman saat Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina (babak kedua kualifikasi) dan main 1-1 dengan Arab Saudi (babak ketiga kualifikasi).

9. Ivar Jenner


Ivar Jenner tampil sebagai starter saat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di matchday ketiga Grup F. Sayangnya, di laga tersebut Ivar Jenner menerima kartu kuning.

8. Ricky Kambuaya


Ricky Kambuaya yang masuk di injury time laga Vietnam vs Timnas Indonesia di matchday keempat Grup F, langsung mendapatkan kartu kuning. Karena itu, Ricky Kambuaya harus menjaga emosinya jika dimainkan Shin Tae-yong melawan Australia.

Topik Menarik