Peluang Debut Mees Hilgers di Timnas Indonesia Lebih Besar dari Eliano Reijnders, Kenapa?

Peluang Debut Mees Hilgers di Timnas Indonesia Lebih Besar dari Eliano Reijnders, Kenapa?

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 06:05
share

JAKARTA, iNews.id - Peluang debut Mees Hilgers di Timnas Indonesia lebih besar ketimbang Eliano Reijnders. Hal tersebut diungkapkan Exco PSSI Arya Sinulingga.

Hilgers dan Reijnders merupakan amunisi baru Timnas Indonesia. Mereka masuk skuad Garuda di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Pasukan Shin Tae-yong akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, 10 Oktober 2024 dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Arya memprediksi Hilgers akan memainkan debutnya lebih dulu bersama Timnas Indonesia. Akan tetapi dia tak tahu apakah jadi starter atau tidak.

"Kalau Mees melihat kualitasnya, saya lihat Shin Tae-yong berat untuk tidak memilih dia menjadi starter. Pasti kalau hitungan kita sih sayang, tetapi adalah pilihan lain dari Shin Tae-yong mungkin dilihat belum konek antar pemain bisa saja," kata Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Pria berkacamata itu memprediksi Eliano belum siap 100 persen saat Timnas Indonesia melawan Bahrain. Jadi, pemain itu bisa saja baru mendapatkan kesempatan membela Garuda dalam laga melawan China.

Pemain PEC Zwolle itu bisa bermain di beberapa posisi di antaranya, bek kanan, gelandang serang, hingga sayap kiri dan kanan. Di posisi itu pun ada beberapa pemain yang tidak kalah kualitasnya dengan Eliano.

"Kalau Eliano kalau saya bisa main bisa tidak. Bagaimana kesiapan dia ditempatkan di mana karena saingan dia banyak dan kuat-kuat juga. Tapi kan dia juga lincah dan oke," ucapnya.

Jangan lupa saksikan perjuangan Timnas Indonesia vs Bahrain hanya di RCTI dan GTV.

Topik Menarik