Jokowi Ngaku Senang jelang Lengser 12 Hari Lagi, Ada Apa?

Jokowi Ngaku Senang jelang Lengser 12 Hari Lagi, Ada Apa?

Ekonomi | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:55
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berganti ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024 mendatang. Artinya, tinggal 12 hari lagi Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia.

"12 hari lagi transisi kepemimpinan nasional akan terjadi. Tanggal 20 Oktober yang akan datang Bapak Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya pada BNI Investor Daily Summit 2024, Selasa (8/10/2024).

Namun, jelang masa lengsernya, Jokowi justru mengaku senang. Bagaimana tidak, proses transisi dinilai berjalan sangat baik, dari rencana kerja hingga program antara pemerintahan saat ini dan mendatang.

"Yang saya senang sejak beliau (Prabowo) terpilih sebagai presiden terpilih persiapan menuju ke pelantikan itu betul-betul secara rencana kerja, program dan lain-lain transisinya berjalan dengan baik," tuturnya.

Jokowi menjelaskan bahwa Prabowo selalu hadir di setiap rapat paripurna dan rapat terbatas apa pun topiknya. Sebab, sebelum menjadi Presiden Terpilih, Prabowo hanya hadir rapat mengenai pertahanan.

"Kalau sebelumnya hanya untuk urusan pertahanan tapi setelah jadi presiden terpilih di semua rapat terbatas rapat paripurna selalu hadir. Sehingga rencana-rencana untuk  program unggulan yang akan dilaksanakan oleh presiden Prabowo itu betul-betul disiapkan dengan baik dengan menteri-menteri yang sekarang," ucap Jokowi.

Topik Menarik