Rampai Nusantara Gelar Pengobatan Gratis untuk Dukung RK-Suswono Menang di Pilkada

Rampai Nusantara Gelar Pengobatan Gratis untuk Dukung RK-Suswono Menang di Pilkada

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:32
share

JAKARTA, iNews.id - Rampai Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Deklarasi tersebut berlangsung di Markas Besar Rampai Nusantara, Jakarta Timur, Senin (7/10/2024).

Dengan dukungan ini, Ridwan Kamil semakin optimistis untuk memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran. Dia pun menegaskan pasangan RIDO hadir untuk membersamai seluruh masyarakat Jakarta. 

Selain hasil survei pasangan RIDO yang sangat positif, sejauh ini pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 itu sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk Rampai Nusantara yang memiliki jaringan luas. 

"Rampai Nusantara, yang secara nasional sudah besar. Untuk wilayah Jakarta memberikan dukungan (untuk pasangan RIDO), bahkan menyampaikan pernah mendeklarasikan jauh-jauh sebelum saya berjodoh di Jakarta. Saya haturkan terima kasih,” kata Ridwan Kamil.  

Tidak sekadar mendeklarasikan dukungan untuk pasangan RIDO, Rampai Nusantara juga bergerak melalui kegiatan dan program nyata. Yakni pengobatan gratis. 

Kegiatan dan program tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan secara gratis. Dengan konsistensi dan semangat seluruh jaringan Rampai Nusantara, Ridwan Kamil percaya kegiatan dan program tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

”Salah satu program sosialisasinya sambil menolong masyarakat ya, dalam bentuk pengobatan gratis. Mudah-mudahan di sisa lima sampai enam minggu ini, sosialisasi dari Rampai Nusantara bisa menambah kekuatan RIDO,” kata gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dia bersama Suswono akan hadir untuk seluruh masyarakat Jakarta. 

Tidak memandang golongan atau perbedaan dalam bentuk apapun. Semua akan mendapat perhatian yang sama. 

Sebagai salah seorang tokoh nasional yang sudah pernah memimpin Bandung dan Jawa Barat, Ridwan Kamil paham betul bahwa pemimpin wajib hadir untuk seluruh masyarakat tanpa pandang bulu. 

”Saya sampaikan satu hal. Jakarta adalah representasi Indonesia, Indonesia adalah Pancasila. Maka, setiap pemimpin harus menjunjung tinggi Pancasila, dan nilai tertinggi kepemimpinan adalah adil untuk semua golongan,” ucap Ridwan Kamil.

Topik Menarik