Atap Kelas SD di Ciputat Tangsel Ambruk, 1 Siswa Tertimpa Puing

Atap Kelas SD di Ciputat Tangsel Ambruk, 1 Siswa Tertimpa Puing

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 21:38
share

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Atap salah satu ruangan kelas SDN Pondok Ranji 04, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) ambruk, Senin (7/10/2024). Seorang siswa tertimpa material puing tetapi tak mengalami luka berarti.

Ambruknya atap plafon dilaporkan sekitar pukul 09.21 WIB pagi tadi. Sejumlah siswa kala itu tengah mengikuti kegiatan belajar di dalam kelas.

"Mereka (siswa) sedang berdiskusi di dalam kelas, akhirnya pada keluar," kata Kepala Bidang SD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Didin Syihabudin.

Peristiwa ini sempat membuat panik para siswa di dalam kelas. Mereka lantas diarahkan meninggalkan ruangan. Nahas, beberapa puing reruntuhan mengenai seorang siswa.

"Ada yang kena satu orang, tapi nggak apa-apa, cuma lecet-lecet saja. Nggak dibawa ke rumah sakit karena nggak kenapa-kenapa, dan di situ kan ada UKS juga, ditangani di situ aja," ujarnya.

Kegiatan belajar siswa di ruangan itu lalu dipindahkan ke kelas lain. Seluruh atap di ruangan kelas tersebut langsung diperbaiki.

Menurut Didin, ambruknya atap plafon diduga disebabkan usia bangunan yang cukup lama yakni lebih dari 10 tahun. Diperparah lagi cuaca saat ini dalam kondisi kurang baik.

"Apalagi cuaca juga kan cukup ekstrem, kadang panas terik, kadang hujan," kata Didin.

Topik Menarik