Cerita Babinsa Terbaik Serda Stenly Fepriansa Ubah Rumah Layak Tidak Huni di Labuha

Cerita Babinsa Terbaik Serda Stenly Fepriansa Ubah Rumah Layak Tidak Huni di Labuha

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 11:16
share

JAKARTA, iNews.id - Serda Stenly Fepriansa menjadi babinsa terbaik dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121. Dia merupakan prajurit TNI dari Kodim Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Stenly mengubah rumah tidak layak huni menjadi layak huni di Desa Suka Damai, Labuha.

"Masih banyak rumah layak tidak huni di desa saya, semoga program ini berjalan terus," kata Stenly dalam YouTube TNI AD, Senin (7/10/2024).

Stenly menggerakkan warga Desa Suka Damai untuk bergotong-royong dalam pembangunan rumah tidak layak huni. Dia mengubah ulang rumah tersebut.

"Kalau renovasi berarti rumah sudah dibuat diperbaiki, ini dibuat ulang karena sudah tidak layak sama sekali," katanya.

Menurut dia, warga desa selalu bertanya kepada dirinya mengenai program TMMD. Warga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan TNI AD.

"Saya bilang ada, saya mengetahui keluhan masyarakat dan membutuhkan kerja sama pemeritah daerah dan TNI. Warga menyatakan kami sudah melihat dengan nyata bahwa pembangunan ini sangat membantu sekali," katanya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan kendala dalam membangunan rumah tersebut yakni hujan. Namun hal itu menjadi motivasi bersama warga agar rumah bisa dibangun.

"Tantangan saya hadapi masa kendala kami bekerja cuaca hujan di sana cuaca sangat tidak mendukung disaat pondasi rumah dan pembuatan jalan dan drainase. Itulah motivasi kami bagaimana bisa mereka berubah sentuhan dari pemda," katanya.

Topik Menarik