Ridwan Kamil: Siapa pun yang akan Pimpin Jakarta, Sudah Ada Garis Tangannya

Ridwan Kamil: Siapa pun yang akan Pimpin Jakarta, Sudah Ada Garis Tangannya

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 06:15
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil menegaskan siapa pun yang akan menjadi pemimpin Jakarta lima tahun mendatang sudah ada garis tangannya. Dia mengaku akan mendukung jika lawannya, Dharma Pongrekun ataupun Pramono Anung, terpilih.

“Siapa yang akan menjadi pemimpin Jakarta sudah ada garis tangannya. Kita akan dukung kalau itu Pak Dharma jika takdirnya ada atau Mas Pram jika takdirnya ada,” kata RK saat menutup debat perdana Pilgub Jakarta 2024, di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024) malam.

Dia mengatakan akan meneruskan program-program warisan Gubernur Jakarta terdahulu baik sejak Ali Sadikin hingga Anies Baswedan yang telah berjalan baik.

“Salah satu nilai yang diwariskan dari ibu saya adalah pemimpin harus adil dan jangan dendaman. Maka masa lalu yang baik kami akan pertahankan semua program yang bagus dari Pak Ali Sadikin, Pak Sutiyoso, Pak Jokowi, Pak Foke, Pak Ahok, termasuk Pak Anies akan kami pertahankan,” ujarnya.

Selain itu, RK mengatakan beberapa contoh kartu-kartu yang sudah baik tentang pendidikan, kesehatan, anak, disabilitas dan lain-lain yang sudah ada akan dipertahankan. 

Hanya saja, menurut dia, kartu yang ada terlalu banyak. Sehingga dia akan menyempurnakan kartu-kartu itu dengan Jakarta Maju (Kamu).

“Ka-nya dari Jakarta, Mu-nya maju. Jadi kartu Kamu adalah Kartu Jakarta maju didalamnya minimal ada 7 kelompok yang akan mendapatkan kebaikan, termasuk transportasi kita tambahi tadi anak yatim nomor 16 dan juga pasukan rompi-rompi kita gratiskan juga, Transjakarta Jak-Lingko sampai LRT MRT juga dilakukan,” paparnya.

Topik Menarik