Sinopsis Film Dosa Musyrik yang Bikin Merinding, Siap Tayang 31 Oktober 2024

Sinopsis Film Dosa Musyrik yang Bikin Merinding, Siap Tayang 31 Oktober 2024

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id - Film Indonesia dengan genre horor sangat digemari para pencinta film. Tidak heran jika belakangan ini, film horor karya anak bangsa memenuhi bioskop Tanah Air.

Belakangan ini, film Dosa Musyrik menjadi perhatian publik. Film yang merupakan karya dari MVP Pictures ini akan tayang di bioskop mulai 31 Oktober 2024.

Sutradara Hadrah Daeng Ratu mengatakan, film Dosa Musyrik bukan sekadar film-film horor yang menyuguhkan wujud setan atau jin yang seram. "Film ini bercerita tentang hal yang dilarang agama dan dibenci Tuhan, serta berhubungan dengan alam gaib dan makhluk tak kasat mata," kata Hadra melalui keterangannya. 

Menurutnya, Musyrik berarti manusia bersekutu dengan jin atau makhluk selain Tuhan, menjadi hamba mereka. Hal menarik dari film ini bukan hanya tentang jin atau alam gaib, tetapi perilaku musyrik tersebut. 

"Inilah yang membuat saya tertarik untuk membuat film ini," ujar Hadrah.

Dia menjelaskan, film Dosa Musyrik, bercerita tentang seseorang yang meyakini satu benda mati yang dia percaya bisa mendatangkan sesuatu yang dia harapkan. "Misalnya kesembuhan, rezeki, kekuasaan, kedigdayaan dan lain-lain yang perilaku ini sebenarnya dalam agama merupakan perilaku musyrik yang akan mendatangkan dosa," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain, Marthino Lio berperan sebagai Nugie. Nugie diceritakan sebagai seorang pemuda yang terlilit hutang karena harus membiayai keluarganya. Namun, karena hutang itu, Nugie pun terjerat dosa musyrik. Selain perannya yang menantang, Nugie tertarik terlibat di film ini karena beberapa alasan.

"Karena gue berkesempatan untuk beradu akting sama istri gue (Delia Husein), dan gue bisa kerja sama Bu Hadrah, dan nggak tahu kenapa ya gue tuh setiap kali ada tawaran dari Multi, kan gue pertama kali syuting atau terjun ke dunia syuting - syutingan itu yang ngasih kesempatan pertama kan Multivision dari zamannya sinetron dulu jadi ya berasa kayak pulang kampung aja," kata Lio.

Sinopsis Dosa Musyrik

Terdesak oleh hutang hingga putus asa, Nugie terpaksa membawa ibunya yang sakit parah ke dukun sakti, Mbah Narto. Melihat harta Mbah Narto, Nugie pun tergoda untuk mendapatkannya. Tapi malang, yang dia dapat bukan uang, melainkan keris keramat sang dukun. Sejak itu, Nugie harus menghadapi teror Ni Larapati yang sangat mengerikan!BBukan hanya Nugie yang mengalami teror, tapi orang-orang di sekitarnya pun mulai tewas satu per satu. 

Topik Menarik