Kronologi Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk Tabrak Minibus Travel Lagi Berhenti Ganti Ban

Kronologi Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk Tabrak Minibus Travel Lagi Berhenti Ganti Ban

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:43
share

PURWAKARTA, iNews.id - Satu orang tewas dalam kecelakaan maut di kilometer 80 Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2024) pagi. Selain itu dua orang terluka usai truk boks menabrak minibus travel.

Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Lutfi Medi Haryanto mengatakan, kronologi kecelakaan berawal saat minibus travel berpelat nomor Z 1290 TL membawa penumpang enam orang bergerak dari arah Jakarta menuju Bandung. Saat di lokasi kejadian, minibus mengalami ban bocor sebelah kanan sehingga sopir menghentikan kendaraan.

"Sopir minibus lalu turun untuk mengganti ban dibantu dua penumpang," ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Saat proses pergantian ban sudah selesai, muncul truk boks D 9360 AE yang langsung menabrak bagian samping kanan belakang minibus dan sopir bersama dua penumpang.

"Tiga orang tertabrak, dua luka-luka dan satu meninggal dunia. Korban meninggal penumpang minibus travel," katanya.

Menurutnya, identitas korban tewas bernama Andi Triputra (30) warga Banjar, Jawa Barat. Untuk korban tewas dan luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Dalam kasus kecelakaan ini polisi sudah mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Terlihat kondisi minibus travel rusak parah di bagian belakang pojok kanan. Sementara truk boks rusak ringan di bagian bemper depan sebelah kiri serta kaca jendela depan sebelah kiri pecah.

Kasus kecelakaan di Tol Cipularang ini sudah dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Purwakarta.

Topik Menarik