Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Minibus Travel di Tol Cipularang, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Kecelakaan Maut Truk Boks Tabrak Minibus Travel di Tol Cipularang, 1 Tewas 2 Luka-Luka

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 11:03
share

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang kilometer 80, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2024). Truk boks menabrak minibus travel yang sedang berhenti di bahu jalan karena pecah ban sehingga mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Pantauan iNews, kecelakaan melibatkan minibus travel berpelat nomor Z 1290 TL yang ditabrak truk boks D 9360 AE. Kondisinya minibus rusak parah di bagian belakang pojok kanan. Sementara truk boks rusak ringan di bagian bemper depan sebelah kiri serta kaca jendela depan sebelah kiri pecah.

Kanit PJR Tol Cipularang Iptu Lutfi Medi Haryanto mengatakan, kecelakaan berawal saat minibus travel membawa penumpang enam orang berjalan dari arah Jakarta menuju Bandung.

"Di TKP minibus mengalami pecah ban belakang sebelah kanan lalu berhenti di bahu jalan. Sopir dibantu dua penumpang lalu turun mengganti ban," ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Selanjutnya saat proses pergantian ban, dari arah belakang melaju truk boks yang langsung menabrak minibus dan sopir serta dua penumpang di luar.

"Dua korban luka-luka dan satu meninggal di lokasi kejadian. Korban tewas penumpang yang membantu sopir untuk mengganti ban," katanya.

Identitas korban tewas bernama Andi Triputra (30) warga Banjar, Jawa Barat. Untuk korban luka dan tewas telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Unit Lakalantas Polres Purwakarta. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga telah diamankan.

Topik Menarik