HUT ke-79 TNI, Warga Antusias Foto Bareng Prajurit dan Alutsista

HUT ke-79 TNI, Warga Antusias Foto Bareng Prajurit dan Alutsista

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:52
share

JAKARTA, iNews.id - Masyarakat antusias menyaksikan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024). Mereka semringah saat berfoto dengan prajurit TNI dan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dipamerkan.

Berdasarkan pantauan iNews.id, sejumlah alutsista dibariskan di salah satu sisi Monas. Alutsista itu dipersiapkan untuk parade.

Para prajurit TNI dengan ramah menerima ajakan berfoto anak-anak. Ada pula anggota TNI yang menjelaskan kepada masyarakat tentang jenis alutsista yang ditampilkan.

Salah satu prajurit TNI yang bertugas menjelaskan masyarakat bukan hanya diperbolehkan untuk berfoto dengan latar alutsista, tetapi juga diizinkan ikut menaiki mobil parade. Namun, hanya beberapa jenis kendaraan saja yang diperbolehkan untuk ditumpangi masyarakat.

Salah satu pengunjung, Ade Tanjung, mengaku sengaja datang ke Monas untuk menyaksikan puncak acara HUT TNI. 

"Anak-anak saya sangat senang dapat foto dan naik alutsista. Semoga bisa ikut parade juga,” kata Ade saat ditemui di Monas, Sabtu (5/10/2024).

Dia mengaku sangat senang acara itu terbuka untuk umum. Dia pun berharap TNI dapat semakin berjaya dalam menjaga kedaulatan Indonesia.

"Semoga TNI semakin jaya," ucapnya.

Topik Menarik