Masa Sidang ke-II 2024 Ditutup, Ini yang Diharapkan Ketua MRP

Masa Sidang ke-II 2024 Ditutup, Ini yang Diharapkan Ketua MRP

Terkini | jayapura.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:40
share

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Majelis Rakyat Papua (MRP) melaksanakan rapat pleno penutupan masa sidang ke-II Tahun 2024, yang berlangsung di Ruang Sidang MRP di Kota Jayapura Papua, Jumat (04/10/2024) malam.

Dalam rapat pleno penutupan masa sidang ke-II Tahun 2024, yang di pimpin langsung oleh Ketua MRP, Nerlince Mawuar Rollo.

Hadir juga Wakil Ketua I, Pdt. Robert Josias Horik, Wakil Ketua II, Max Abner Ohee, para pimpinan Pokja, Pimpinan Alat Kelengkapan MRP, Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan seluruh Staf Sekretariat Majelis Rakyat Papua yang turut membantu dan menfasilitasi jalannya rapat pleno.

Ketua MRP, Nerlince Wamuar Rollo menyampaikan bahwa sebagai lembaga representasi kultural Orang Asli Papua, memiliki tugas dan wewenang tertentu dalam rangka perlindungan hak-hak orang asli Papua dengan berlandaskan pada penghormatan terhadap adat dan budaya, pemberdayaan perempuan, dan pemantapan kerukunan hidup umat beragama.

Nerlince bilang, setelah sidang, akan dilakukan reses dengan tema “Penjaringan aspirasi masyarakat terkait partisipasi OAP dalam Pilkada serentak di Provinsi Papua tahun 2024” ke masing-masing konstituen selama 7 hari.

“Oleh karena itu, saya berharap semua harus benar-benar melakukan kegiatan tersebut. Kita mendengar langsung aspirasi atau masukan terkait dengan apa yang mereka rasakan atau dialami di kabupaten/ kota hingga di kampung yang akan dikunjungi,” ucapnya saat sambutan.

Dia juga mengapresiasi para anggota MRP yang telah melakukan kegiatan mendukung kerja lembaga dan berharap kedepan tetap bersama untuk menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Papua khususnya Orang Asli Papua atau OAP.

“Lantaran orang Papua mempunyai harapan besar untuk lembaga MRP melakukan langkah-langkah nyata yang berkaitan dengan perlindungan dan keberpihakan,” kata Nerlince.

Nerlince mengingatkan bahwa lembaga tersebut harus memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Papua khususnya OAP sembari berharap anggota MRP saat  melakukan reses dalam jumlah yang lengkap, diharapkan setelah reses pun demikian.

Topik Menarik