Usai Dilanda Kebakaran Hebat Mal Ciputra Jakarta Tutup Tiga Hari

Usai Dilanda Kebakaran Hebat Mal Ciputra Jakarta Tutup Tiga Hari

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 23:24
share

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hebat melanda Mal Ciputra di Grogol, Jakarta Barat, pada Jumat dini hari. Insiden ini terjadi sekitar pukul 00.50 WIB dan menyebabkan kerusakan signifikan pada lantai empat, lima, dan enam pusat perbelanjaan tersebut. 

Menurut laporan awal, kebakaran diduga dipicu oleh kebocoran gas di salah satu restoran di lantai lima. Manajemen Mal Ciputra mengumumkan bahwa mal akan ditutup selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu, untuk proses investigasi dan perbaikan. 


"Mall Ciputra akan tutup operasional sementara selama tiga hari, terhitung dari hari ini 4 Oktober hingga 6 Oktober 2024. Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan berkomitmen untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung serta tenant kami," kata Rida Kusrida Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api setelah mengerahkan 16 unit mobil pemadam ke lokasi. 

Kasieops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat , Syarifuddin, menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 30 menit.

 “Kami bekerja keras untuk memastikan api tidak menyebar lebih luas dan berhasil memadamkannya dalam waktu singkat,” kata Syarifuddin.

Selain kerusakan material, kebakaran ini juga menyebabkan satu orang mengalami luka ringan.

Dengan penutupan sementara ini, manajemen Mal Ciputra berharap dapat segera melakukan perbaikan dan kembali beroperasi dengan normal.

Topik Menarik