Atraksi Bela Diri dan Terjun Payung akan Ditampilkan dalam HUT ke-79 TNI

Atraksi Bela Diri dan Terjun Payung akan Ditampilkan dalam HUT ke-79 TNI

Berita Utama | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 21:30
share

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 200 personel TNI dari tiga matra akan melakukan berbagai atraksi di puncak acara HUT ke-79 TNI di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 5 Oktober 2024. Salah satunya atraksi bela diri.

Penanggung Jawab Demo Gabungan Panitia HUT Ke-79 TNI, Marsekal Muda TNI Donald Kasenda mengatakan ratusan personel itu merupakan gabungan dari tiga matra, yakni Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), dan Angkatan Udara (AU).

"Jadi ada terjun payung ya sebanyak 200 penerjun gabungan TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara," kata Donald usai gladi resik HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Ratusan personel tersebut akan melakukan sejumlah manuver di langit Jakarta dan mengelilingi Monas, kemudian mendarat tepat di depan panggung utama yang berbentuk Istana Garuda IKN.

"Kemudian sambil terjun akan dilaksanakan pendaki serbu (Dakibu), ada Bela diri Taktis (BDT), ada drone yang akan kita tampilkan kemudian sebelum acara defile, akan ditampilkan terjun payung selesai itu persiapan untuk defile," ucapnya.

Topik Menarik