MNC Pictures Berencana Adaptasi Cerita di Platform Klaklik ke Berbagai Bentuk Media

MNC Pictures Berencana Adaptasi Cerita di Platform Klaklik ke Berbagai Bentuk Media

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:48
share

BANDUNG, iNews.id - MNC Pictures kembali menggelar event Klaklik Connection Goes to Campus di Telkom University pada Rabu (2/10/2024). Acara ini bagian dari rangkaian kegiatan yang sebelumnya digelar di beberapa universitas ternama di Jakarta dan Depok.

Kali ini, acara Klaklik Connection digelar di Telkom University. Tercatat ada lebih dari 450 mahasiswa dari berbagai jurusan hadir dan ikut memeriahkan acara ini.  Direktur MNC Pictures Endah Hari Utari menekankan begitu penting kegiatan Klaklik Connection itu. Tujuan utama acara ini adalah menginspirasi mahasiswa agar lebih kreatif dalam menulis dan membuat komik yang nantinya diunggah di Klaklik. 

“Ini upaya kita mendekatkan diri jauh ke anak-anak mahasiswa supaya mereka lebih berkreasi lagi dan kita menginspirasi mereka menulis dan membuat komik untuk di-upload di Klaklik,” tuturnya.

Endah menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menemukan bakat-bakat penulis baru dan ide-ide segar yang dapat dikembangkan menjadi berbagai karya, baik di layar kaca maupun platform OTT (Over-the-Top). 

“Harapan kita juga tumbuh penulis baru, tumbuh ide-ide yang berbeda yang bisa bermanfaat sangat besar untuk kemaslahatan masyarakat,” tuturnya.

MNC Pictures berencana mengadaptasi cerita-cerita dari platform Klaklik ke dalam berbagai bentuk media, seperti sinetron, film, dan serial OTT. Dia pun memberikan contoh cerita yang berhasil dijadikan novel dan diadaptasi menjadi sinetron. 

“Salah satu contoh, kita punya sinetron Mahligai Cinta yang novelnya juga berangkat dari situ,” tuturnya.

Tak hanya itu, MNC Pictures juga telah menggelar kompetisi sinopsis yang berhasil menarik lebih dari 500 cerita. Dari jumlah tersebut, 10 cerita terbaik telah dipilih dan saat ini sedang dilirik oleh produser film dan sinetron untuk diadaptasi.

“Sekarang sudah diintip oleh para produser film dan sinetron untuk kita ahliwahanakan menjadi cerita-cerita di layar kaca,” tutupnya.

Topik Menarik