RK-Suswono bakal Perbanyak Taman Mirip Tebet Eco Park di Jakarta

RK-Suswono bakal Perbanyak Taman Mirip Tebet Eco Park di Jakarta

Terkini | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 07:17
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) berkomitmen memperbanyak ruang terbuka hijau seperti taman di Jakarta. Taman-taman nantinya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat.

Suswono mengungkapkan, pihaknya berencana membuat taman besar yang bentuknya seperti Tebet Eco Park.

"Betapa kita punya Eco Park di Tebet aja itu setiap weekend kan luar biasa ya, pengunjungnya dari berbagai tempat," kata Suswono, dikutip Kamis (3/10/2024).

Namun, taman yang luasnya seperti Tebet Eco Park di Jakarta masih belum terlalu banyak. Pihaknya ingin taman seperti itu ada di setiap sudut kota.

Suswono mengatakan, dia bersama Ridwan Kamil ingin membuat kebahagian sederhana melalui taman. Taman dapat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, hingga berolahraga.

Menurutnya, program pembangunan ruang terbuka hijau yang telah dicanangkan Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur Jakarta dapat diteruskan oleh RK-Suswono.

"Jadi intinya membuat bahagia orang Jakarta sebetulnya sederhana ya. Ya mereka datang ke situ karena gratis dan nyaman, bisa seharian di Eco Park itu betah. Ini saya kira satu peninggalan yang bagus dari gubernur sebelumnya yang saya kira kita akan memperbanyak itu," katanya.

Sementara itu, RK menerima banyak curhatan dari ibu-ibu yang meminta agar ruang terbuka hijau terus diperbanyak. Ruang terbuka hijau juga harus menjadi tempat bermain anak yang layak dan nyaman.

 "Ibu-ibu mintanya sama, pengen ada ruang terbuka buat anak-anaknya," kata RK di Taman Ayodia.

Topik Menarik