Kampanye di Batang, Cagub Jateng Andika Perkasa Dicurhati Buruh Rokok 

Kampanye di Batang, Cagub Jateng Andika Perkasa Dicurhati Buruh Rokok 

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 17:44
share

BATANG, iNews.id - Calon gubernur Jawa Tengah (Cagub Jateng) Andika Perkasa menyambangi buruh linting rokok dan purnawirawan TNI di Kabupaten Batang, Senin (30/9/2024). Kedatangan mantan Panglima TNI yang ikut kontestasi Pilgub Jateng 2024 itu mendapat sambutan antusias dari buruh dan warga. 

Andika Perkasa kemudian melihat langsung dari dekat proses melinting rokok yang sebagian besar dilakukan kaum perempuan. 

Kesempatan itu dipakai para buruh linting rokok untuk menyampaikan unek-uneknya. Mereka mengaku penghasilannya sebagai tukang linting rokok masih belum cukup meski mendapat gaji sesuai upah minimum kabupaten (UMK) yakni Rp2,379 juta per bulan.

Para buruh juga menyampaikan keluhan terkait peraturan pemerintah yang mengatur penjualan rokok, sehingga semakin menyulitkan para buruh ini.

Mendapat aspirasi itu, Andika Perkasa menyampaikan sangat mengapresiasi sambutan para buruh. Menurut dia, UMK Jawa Tengah saat ini diakui masih belum bisa menyejahterakan buruh.

“Ke depan diharapkan penghasilan buruh semakin bagus seirin dengan meningkatnya kondisi ekonomi daerah juga nasional,” ujarnya.

Andika Perkasa yang berpasangan dengan Hendrar Prihadi datang sendiri hanya didampingi sang istri Diah Erwiany Trisnamurti beserta sejumlah pengurus PDIP.

Andika Perkasa kemudian menemui para purnawirawan TNI di Batang. Puluhan purnawirawan TNI bersama masyarakat menyatakan dukungan kepada Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

Topik Menarik