Kecelakaan di Bantul, Mama Muda Hamil 7 Bulan Tewas Ditabrak Truk saat Bonceng Suami

Kecelakaan di Bantul, Mama Muda Hamil 7 Bulan Tewas Ditabrak Truk saat Bonceng Suami

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 14:17
share

BANTUL, iNews.id - Kecelakaan maut menewaskan mama muda di Jalan Imogiri Barat, tepatnya di Simpang Tiga Mbabrik dekat Pasar Ngoto, Dusun Keloran, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, DIY. Korban yang sedang membonceng suami ditabrak truk pengangkut air isi ulang dari belakang.

Informasi diperoleh iNews, identitas korban berinisial FB (22) mama muda asal Dusun Grojogan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Bantul. Korban tewas saat mendapat penanganan medis di rumah sakit.

Kecelakaan viral ini diunggah akun Instagram @merapiuncover. Dalam komentarnya ada warganet yang menyebut sopir truk dalam keadaan mabuk dan di kabin kendaraan ditemukan dua botol miras. 

Saat kecelakaan terjadi, korban FB sedang mengendarai motor membonceng suaminya Muchlis Husni (23). Perempuan yang dikabarkan sedang hamil 7 bulan ini mengalami cedera kepala berat karena terjatuh dari motor. 

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widgnya mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi Selasa (1/10/ 2024) pukul 21.00 WIB. Kecelakaan melibatkan truk tangki air isi ulang berpelat nomor E 9076 HG dengan motor Honda Vario AB 3506 JO.

"Dua kendaraan tersebut berjalan searah dengan posisi motor berada di depan truk," ujarnya, Rabu (2/10/2024). 

Menurutnya, truk dikemudikan Paryoto (24) warga Trasan RT 20 Sorogaten Tulung Klaten. Sementara motor dikendarai Muchlis Husni (23) warga Glondong RT. 03 Kelurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon Bantul.

Kecelakaan berawal pada saat korban membonceng suaminya dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario AB 3506 JO. Pasangan suami istri ini melaju dari arah Selatan atau dari Imogiri ke arah Yogyakarta. 

Sesampai di lokasi kejadian, motor tersebut hendak berbelok ke kanan atau arah timur. Saat bersamaan dari arah belakang juga melaju truk dengan kecepatan sedang. 

"Karena kurang konsentrasinya, pengemudi truk menabrak motor dari belakang," katanya.

Akibatnya pengendara dan pembonceng terjatuh dari motornya. Keduanya mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RS terdekat oleh masyarakat. Sementara sepeda motor Honda Vario AB 3506 JO rusak bagian body belakang ringsek 

Terkait dengan kabar pengemudi mengemudi dalam keadaan mabuk, Jeffry mengaku belum mendapat kepastian dari Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Sat Lantas Polres Bantul. Kecelakaan tersebut kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Bantul.

Topik Menarik