Pidato Perdana Ketua DPR, Puan Minta Legislator Sejahterakan Rakyat

Pidato Perdana Ketua DPR, Puan Minta Legislator Sejahterakan Rakyat

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 18:59
share

JAKARTA, iNews.id - Puan Maharani kembali ditetapkan menjadi Ketua DPR periode 2024-2029. Puan pun membacakan pidato perdananya sebagai Ketua DPR periode ini.

Dia berharap anggota DPR menjalankan amanat dari rakyat dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, rakyat selalu menaruh harapan baru kepada anggota DPR.

Puan meminta para legislator memakai kewenangannya untuk menyejahterakan rakyat.

“Rakyat telah memilih wakil-wakilnya, maka selalu disertai dengan harapan rakyat. Bahwa ke depan kekuasaan yang diberikan kepada kita anggota DPR RI dapat digunakan untuk mengubah kehidupan rakyat yang semakin sejahtera,” ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mengingatkan para anggota saling menghormati meski berbeda partai. Anggota DPR merupakan perwakilan dari masyarakat yang memiliki latar belakang berbeda-beda.

Menurutnya, anggota DPR harus dapat mempersatukan perbedaan dalam semangat gotong royong. Dengan demikian, seluruh pihak bisa bekerja sama membangun Indonesia.

"Mendapatkan titik temu yang sama bagi kepentingan bangsa dan negara,” kata Puan.

Sementara itu, empat Wakil Ketua DPR juga ditetapkan dalam sidang paripurna ini. Mereka berasal dari empat partai peraih suara terbanyak di Pileg 2024.

Mereka adalah Adies Kadir dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra, Saan Mustopa dari Partai Nasdem dan Cucun Syamsurizal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Topik Menarik